Oleh: Andre Lukmana No Comments

Foto: Detik.com

Jakarta – Saat ini pemerintah Indonesia tengah memfokuskan untuk bisa melahirkan kendaraan lingkungan di Indonesia. Para pabrikan otomotif pun diminta untuk bisa melahirkan kendaraan ramah lingkungan.

Lalu bagaimana dengan dengan Daihatsu, kapan akan mulai memperkenalkan mobil listrik atau hybrid di Indonesia?

“Saat ini kami masih memfokuskan pada mobil bensin dan sebelum ke mobil listrik kami akan masuk ke mobil hybrid terlebih dahulu,” ujar Presiden of DMC Koichiro Okudaira, di Tokyo Motor Show 2017.

Meski demikian Koichiro menilai, untuk bisa memuluskan mobil efisien melenggang di Indonesia. Peran pemerintah sangat dibutuhkan dengan menyediakan infrastruktur untuk mobil efisien.

“Selain itu infrastruktur juga harus mendukung, mobil listrik dan hybrid akan baru hadir pada 2020-an, tapi saya tapi tidak tahu pastinya,” katanya.

Meski demikian, Daihatsu memastikan mobil listrik akan benar-benar lahir di Indonesia.

“Tunggu saja, pasar Indonesia akan ada mobil listrik (punya mobil listrik-red). Kemarin saya sudah jalan bersama pak Airlangga (Menteri Perindustrian-Red) mereka berpikir (pemerintah Indonesia-Red) untuk melahirkan mobil hybrid. Tapi untuk mobil listrik harganya pasti lebih tinggi. Dan jika kami harus memproduksi mobil listrik, itu harus terjangkau (bisa dikendarai banyak masyarakat Indonesia-Red),” ujar Koichiro.

Hal senada juga disampaikan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, yang mengatakan memang belum ada permintaan mobil efisiensi apa yang dibutuhkan Indonesia kepada Daihatsu.

“Belum ada permintaan yang jelas. Tapi yang pasti, infrastruktur harus mendukung, seperti stasiun pengisian mobil listrik,” kata Amelia. (lth/dry)

Source: www.detik.com

Punya pengalaman, foto, tips, atau DIY di Ceria-mu? ayo share di sini agar tulisanmu dibaca. Cukup kiriman tulisanmu ke: hai@daihatsuceria.com

CCI-495 / Ceria Bulat Hitam 2004

Hanya sekedar berbagi pengalaman dengan sesama pengguna Ceria.

Silakan bertanya, kita ANTI mem-bully atau menggurui 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *